ice cream

Wah ini artikel pertamaku neh...hehehe. Sekarang aku pengen ngebahas tentang makanan, makanan dingin dan seger "Si Ice Cream". Aku penggemar ice cream sih, makanya pengen banget bahas tentang ice cream. Sekitar sebulan yang lalu, aku ma temen-temen pada nongkrong di sebuah toko roti (lha kok toko roti???hahaha). Aku bingung seh jelasinnya, ini toko roti, cafe ato restoran ya???hahaha. Nah toko ini emang multy fungsi deh, toko ini jual roti dan kue-kue, terus jual makanan juga. Para pengunjung bisa memesan makanan dan minuman dan duduk bernyaman-nyaman ria di meja dan kursi yang disediakan. Kayaknya sih ini toko lebih pas disebut dengan cafe ato toko makanan ato warung aja deh (indonesia banget,,,hahaha). Eitttsss...setelah tanya ma om google ternyata Wienerrother ini semacam Kaffehaus, kalo dalam bahasa indonesianya sih " Rumah Kopi", ehmmm gampangnya sih kita sebut aja "tempat ngopi" hehehe. Kaffehaus ini namanya Wienerroither. Kalo temen-temen pada liburan ke Austria, ga ada salahnya temen-temen pada mampir ke Wienerroither, dijamin puas deh....hohoho.


Nah waktu itu aku habis makan siang dan sengaja mampir ke toko ini buat nyobain ice cream nya. Kata temen, Wiennerroither ini adalah Backkerrei (toko roti) yang rotinya enak banget dan terkenal di seluruh Austria (kata temen sih...hehehe). Nah waktu itu aku udah kenyang banget, jadi ga begitu serius ngeliatin menu nya jadi asal aja pesennya. Aku pesan Portion Eis (seporsi es) dengan deskripsi "3 Kugeln köstliches Konditor-Eis mit oder ohne Schlagobers - je nach Wahl". . Bingung ya ma deskripsinya????hahaha. Kita liat aja dulu foto nya ntar aku jelasin.

Nah udah liat kan gambarnya??? Nah itu adalah tampilan dari "Portion Eis". Portion Eis ini terdiri dari "3 Kugeln köstliches Konditor-Eis mit oder ohne Schlagobers - je nach Wahl" yang artinya tuh 3 sendok es krim lezat dengan krim kocok atau tidak- sesuai pilihan. Schlagobers adalah susu kental yang dikocok dan akhirnya jadi kayak semacam krim gitu yang berwarna putih, yang diletakkan di atas 3 sendok ice cream itu. Nah di belakang Schlagobers ada kayak bentuk kipas gitu, itu namanya Waffel, ya semacam wafer gitu sih, rasanya manis. Waktu gue pesen ice cream ini, gue disuruh milih mau ice cream rasa apa aja dan gue milih rasa vanilla, coklat dan kacang. Hmmmm...enak banget deh pokoknya. Temen gue juga cerita kalo ice cream di Wienerroither ini adalah handmade, jadi mereka bikin sendiri ice cream nya (pantesan enak...hehehe). Portion Eis ini dibandrol dengan harga (kalo ga salah) 3,5 euro.

Nah temenku pesen Bananen-Split, ga asing kan ma Bananen-Split??? di indo juga banyak kok tapi kita nyebutnya sih Banana Split.


Bananen-Split versi Wiennerrother sama ga ma banana split versi indo??hahaha. Kayaknya sih sama aja sih, mungkin beda rasa aja sih coz yang bikin juga tangannya kan beda-beda...hehehe. Bananen-Split ini terdiri dari 3 sendok ice cream, 1 buah pisang segar, saus coklat, krim kocok, kacang almond dan Waffel. Kita juga tetep bisa milih macam-macam rasa ice cream yang kita inginkan.

Nah sekitar 2 minggu lalu, aku balik lagi ke Wienerroither buat cobain ice cream lainnya. Nah kali ini aku puas banget deh ma ice cream yang aku pesen...hihihi. Aku asal pesen aja Schlankslemmer tanpa tahu gimana wujudnya dan ga baca juga tentang deskripsi ice cream nya...hahaha. Tapi waktu pesenanku datang, aku langsung surprise banget soalnya wujud ice cream pesenanku tuh kayak gini:
Terlihat lezat kan???hihihi. Schlankslemmer ini terdiri dari 3 sendok es, buah-buahan segar, yogurt dan waffel. Yogurtnya tuh yogurt natur yang ga ada rasanya, dituangkan di atas gelas yang sudah berisi buah-buahan segar, lalu di atasnya diletakkan 3 sendok ice cream, kemudian buah-buahan diletakkan lagi di atas ice cream dan sebagai pemanis, nongkrong deh si waffel di atas buah-buahan itu. Porsinya juga gede banget menurutKU dan harganya sekitar 6,99 euro (kalo ga salah sih). Cukup terjangkau kan untuk kepuasan yang tiada tara???hahaha..(lebay).

Nah akhirnya sampailah kita kepada ice cream terakhir tapi sayangnya sih ini bukan dari Wienerroither. Ice cream ini AKU beli pas di Jerman, aku lupa sih beli di toko mana. Tapi toko ini adalah toko ice cream yang menurut temen-temenku paling enak. Toko ice cream ini ada di jalanan Markstrasse, yaitu pusat kota dari sebuah kota kecil yang namanya Bad tölz. Bad Tölz terletak di negara bagian Bayern dan cuma 50 km dari München ato biasa disebut juga dengan Munich.Waktu itu aku pesen ice cream yang namanya ada unsur-unsur Pinoccio (aku lupa) dan itu sebenarnya adalah menu ice cream yang disediakan untuk anak-anak..hahaha.

Karena ini ice cream sebenarnya adalah untuk anak-anak makanya aku cuma dapat dikit..hik..hik. 1 porsi ice cream pinokio ini cuma terdiri dari 2 sendok ice cream, waffel, strowberry dan dapat 1 buah lolipop. Harga ice cream ini sekitar 3-4 euro, kalau ga salah inget.
Wuiiihhh selesai juga kita ngomongin tentang ice cream...
Nah buat temen-temen yang hobi banget makan ice cream, cobain deh makan ice cream di toko-toko khusus ice cream atau di cafe-cafe gitu. Pasti tampilan ice cream nya lebih menggoda selera daripada cuma beli es loli ato ice cream yang dijual di supermarket. Buat cuaca sepanas negara kita, ice cream adalah pilihan tepat buat sedikit mendinginkan kerongkongan kita.


Klagenfurt, 15 Oktober 2011, 4:46 pm

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 komentar:

artheri mengatakan...

enake rek..

artheri mengatakan...

enake rek..

Posting Komentar

Ga Koment Ga Dapet Jatah

Share

Widgets

Widgets