Mengapa Wanita Suka Warna Pink

Mengapa wanita menyukai sesuatu yang berwarna kemerahan, misalnya Pink, merah kebiruan,atau merah merekah?
Sedangkan pasti terasa aneh jika kita melihat ada laki-laki dengan pakaian serba pink berkeliaran di jalanan. Wah...kebanyakan jadi pada heboh kayanya yah hihihii
"woy bisa bisa ada yang nyanyi >> i say what what (in the butt) wakakakak ini dari temen loh, liat aja videonya wkwkkwk gokil,, http://eemoticons.net


Secara keseluruhan, menurut para peneliti ada perbedaan antara pria dan wanita yang cukup jelas, http://eemoticons.net http://eemoticons.net diantaranya berdasarkan warna favorit mereka. Mereka berpendapat kesukaan warna tersebut bergantung pada biologi atau tradisi. Para peneliti menguji beberapa orang tionghoa diantara 171 peserta kaukasus (kulit putih) di Inggris.http://eemoticons.net Hasilnya, kebanyakan orang-orang cina tersebut mempunyai kesukaan warna yang sama. Hurlbert berpendapat, hasil penelitian tersebut memperkuat bahwa perbedaan kelamin terhadap warna kesukaan mungkin termasuk hal biologis.


Hurlbert memaparkan cara lain untuk memisahkan "alami vs ilmiahnya" warna favorit, yang akan menjadi tolak ukur untuk menguji selera warna favorit pada bayi. Peneliti tersebut berencana untuk memodifikasi alat tes warna favorit kepada balita dan berharap kelak mendapatkan banyak hasil temuan.



Hurlbert dan Yazhu ling berspekulasi bahwa perbedaan seks muncul seiring "dari gender tertentu yang memfokuskan fungsi khusus terhadap suatu evolusinya" (proses perubahan pada seluruh bentuk kehidupan dari satu generasi ke generasi selanjutnya). Penjelasannya mungkin kita akan kembali ke masa-masa zaman masyarakat pemburu-pengumpul(zaman batu), yaitu ketika wanita-memegang peranan khusus-sebagai pengumpul makanan dan mempunyai kemampuan untuk menentukan bahwa makanan itu matang ; warna merah pada buah.


Pada zaman batu, sejak masyarakat pemburu-pengumpul, wanita bertugas sebagai penyedia makanan. Wanita mempunyai kemampuan untuk mengenali buah yang matang dan terbiasa dengan warnanya yang kemerahan jika sudah matang. Kemungkinan hal tersebut yang mendorong wanita untuk menyukai warna yang cerah, kemerahan, ketimbang pria yang suka dengan warna yang cenderung gelap.
Hurlbert mengatakan bahwa bagi pria warna tidaklah terlalu penting. Sebagai pemburu, mereka lebih mencari sesuatu yang berwarna gelap dan memburunya.


Hulber mengatakan,"There are biological reasons for liking reddish things," karena dalam evolusi tersebut kemungkinan wanita selalu didorong untuk lebih memilih warna kemerahan.
"Budaya dapat mengeksploitasi dan menggabungkan kealamian tersebut pada preferensi wanita (kesukaan warna)," lanjutnya.


Sedangkan untuk warna biru, warna tersebut universal, Hurlbert hanya berspekulasi bahwa dia akan melanjutkan teorinya di hari yang dimana langitnya biru cerah dan Hulber juga mengatakan bahwa biru menandakan air yang bagus serta sumber kehidupan..


Mungkin artikel ini akan lebih sedikit membantu menjawab pertanyaan,"mengapa wanita menyukai pink?" daripada menjawab pertanyaan,"mengapa laki-laki menyukai pink (ditujukan kepada seorang pinky boy)" hahaha.... http://eemoticons.net

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Ga Koment Ga Dapet Jatah

Share

Widgets

Widgets