Tips shopping

Nah buat cewek-cewek yang hobi banget ma yang namanya belanja, aku mau sedikit bagi-bagi tips nih biar dompet kalian pada gak jebol buat belanja mulu…hahaha.Kalo kalian sedang berlibur di Eropa dan berniat banget buat hunting barang-barang keren dan murah, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. Pada saat kalian ingin berbelanja, sebaiknya kalian liat dulu tuh kalender, coz tanggal kalian berbelanja sangat mempengaruhi harga2 di pasaran.

2. Toko-toko selalu mengadakan diskon besar-besaran pada akhir musim. Contohnya tuh pada saat akhir musim salju, maka semua barang-barang dan keperluan musim salju pasti di diskon dengan harga gila-gilaan. Barang-barang mulai di diskon dengan diskon gede tuh sekitar 1 bulan ato 3 minggu sebelum musim selanjutnya datang.

3. Siapkan tenaga minimal untuk 5 jam dan gunakanlah sepatu yang nyaman buat kalian, saranku sih pake sepatu kets aja.

4. Mulailah masuki daerah perbelanjaan dan mulailah gunakan mata sebaik-baiknya untuk melihat toko-toko yang bertuliskan SALE, DISCOUNT dan sejenisnya.

5. Masuklah pertama kali ke toko-toko yang discount nya gede banget, pertama masuk aja ke toko yang discount nya tuh 90% trs ke toko yang discount 80%. 70%, 60% dan seterusnya sampai ke toko yang tulisannya “NO DISCOUNT” hahaha.

6. Mulai hunting deh,,,barang-barang yang kalian pengen. Tapi mesti ati-ati ya, harus di cek bener-bener tuh barang, kali aja ada yang cacat produksi.

7. Nah ada beberapa macam diskon tuh, kalo mau dapat barang yang murah banget, cari barang-barang bandrol harganya udah diskon n ada info lagi kalo ada diskon 30% ato 50% gitu, harga dipotong di kasir. Nah itu pasti jadi murah banget.

8. Beruntunglah kalian yang terlahir mungil dan imut-imut. Kenapa????karena kalian bisa hunting di toko baju anak-anak...hehe. Ukuran pakaian orang bule ma asia tuh beda, orang bule ukuran bajunya pada gede-gede banget. Maklumlah, mereka kan emang pada tinggi-tinggi gitu. Kalo kalian tuh tinggi nya cuma sekitar 160 cm dengan berat sekitar 50 kg, ukuran baju anak-anak umur 12-14 tahun masih cocok untuk kalian. Harga pakaian di bagian anak-anak jauh lebih murah daripada pakaian untuk orang dewasa. Kalau dari segi modelnya sih, itu terserah kalian, cocok ato gak. Tapi sih rata-rata pakaian anak-anak pun modelnya juga udah kayak pakaian orang dewasa cz anak2 di sini pada pengen cepet terlihat dewasa.

Itu sedikit tips dari aku, silakan dicoba kalo mau, semoga berhasil habisin duit di ATM…hahaha…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Ga Koment Ga Dapet Jatah

Share

Widgets

Widgets