Last Trip: Venezia - Part 2

Hari ini aku bangun pukul 06:20, sebenernya sih males banget buat bangun soalnya masih ngantuk banget dan capek banget habis jalan-jalan kemarinnya. Yang belum baca tentang jalan-jalanku yang kemarin, bisa klik disini. Tapi aku udah berencana mau check out dari hotel jam 8 pagi terus jalan-jalan lagi di Venezia sebelum aku cabut dari Venezia siangnya. Oh iya, aku mau ngenet dulu soalnya mau liat jadwal kereta dan liat pesen temenku yang tinggal di Innsbruck coz aku ga ada no hp nya. Aku tanya ma petugas di lobi ternyata buat ngenet pake WIFI pun harus bayar…ya ampun..hotel pelit. Ini nih daftarnya:
1 hour – 2 euro
12 hour – 4 euro
24 hour – 5 euro

Huuufffttt makin sebel deh. Aku cuma butuh ngenet bentar aja ga sampe 1 jam tapi ya terpaksa deh harus ambil 1 jam and bayar 2 euro. Aku buka-buka bentar, 15 menit kelar dan terpaksa aku selesain sampe 1 jam daripada rugi udah bayar. Aku check out dari hotel sekitar pukul setengah 9 pagi dan langsung menuju ke gereja S. Maria de Salute.
Gereja S. Maria della Salute

Bangunan di samping Gereja S. Maria della Salute

Aku foto-foto lagi gereja ini, keadaan masih lengang  terus aku keluarin tripod kecilku dan mencoba foto pake timer dan aku ikutan nongkrong di depannya haha. Akhirnya aku punya juga foto pas aku di Venezia. Awalnya sih malu banget and ragu-ragu tapi akhirnya aku mikir gini,” kamu kan mungkin cuma sekali aja kesini, lagian ga ada yang kenal juga…ngapain malu?” Dengan modal itu akhirnya aku dengan muka tembok pose-pose sendiri di depan kameraku plus diliatin orang hahaha.
Bagian samping Gereja S. Maria della Salute

Kemudian aku naik waterbus no 1 dari terminal Salute di depan gereja ini ke arah Lido dan berhenti di San Marco. Banyak banget yang menarik buat di foto tapi aku pengennya di foto juga tapi ga ada yang fotoin jadinya ya udah deh, foto pemandangan aja haha.
Jalan ke arah San Marco

Merpati-merpati di San Marco

Sempet aku liatin orang Asia mungkin dari china, cowok itu fotoin cweknya di deket jembatan. Aku cuma mupeng liatin mereka sambil bawa kamera. Eh si cowo nawarin buat fotoin aku, mungkin liat wajahku memelas gitu kali yaaa….walaupun angelnya ga bagus juga.
(padahal pas dia fotoin ceweknya tuh angelnya bagus lho..sialan). Tapi makasih deh mas hehe. Aku mulai menggila dengan tripodku di San Marco. Peduli setan deh mau diliatin orang sekampung juga, aku pede aja foto-foto sendiri.

San Marco

Setelah dari San Marco aku menyusuri jalan ke arah barat sampai ke Arsenal, sebenernya masih bisa jalan terus sampe ke Lido tapi aku ga kuat soalnya aku bawa barang-barang berat banget.
Arsenal

Dari arsenal aku naik waterbus no 1 ke terminal S. Toma untuk mengunjungi gereja namanya Chiesa di Santa Maria Gloriosa dei Frari ma Chiesa di San Rocco.
bagian samping Gereja Santa Maria Gloriosa dei Frari
Bagian depan gereja Santa Maria Gloriosa dei Frari

Setelah dari gereja, aku naik waterbus no 1 dari S.Toma ke terminal Rialto, kembali ke jembatan cinta. Di jembatan ini aku liat banyak nama-nama pasangan yang ditulis, kayaknya sih pada ngarep biar hubungan cintanya awet haha.
Jembatan Ponte di Rialto

Pemandangan dari atas jembatan Ponte di Rialto

Nama-nama pasangan yang tertulis di jembatan

Aku terus lanjut ke pasar yang jualan souvenir dan beli souvenir lagi haha..aku udah beli banyak souvenir tapi ga puas-puas deh. Pas lagi muter-muter, aku nemu gereja dengan jam gede banget di atasnya. Sempet masuk juga ke gereja dan foto-foto gitu tapi orang-orang lain yang ke situ malah doa…gubrak. Karena malu, akhirnya aku cabut dari gereja buru-buru..haha.
Salah satu toko souvenir
Gereja yang nemu ga sengaja haha

Aku mau naik waterbus dari terminal Rialto eh dicegat ma petugas dan disuruh nunjukkin tiket, untungnya tiketku tuh untuk 24 jam dan masih berlaku. Terus pas aku bilang mau Piazzale Roma, aku disuruh naik waterbus no 2. Aku berniat naik waterbus sampe Piazzale Roma terus ganti waterbus ke Santa Lucia kayak kemarin. Tapi pas aku buka peta tuh keliatan aneh deh, Venezia Santa Lucia tuh sebelumnya Piazzale Roma. Pas waterbus berhenti di Ferroviaria, aku ga turun terus pas waterbus lewat baru aku liat kalo itu tuh stasiun kereta api. Sampe di Piazzale Roma aku bingung deh mau ke arah mana,nanya petugas terus disuruh jalan lewat jembatan gede dan setibanya aku disana ternyata di depannya tuh ada terminal air Ferroviara yang aku lewati tadi. Ternyata terminal air untuk stasiun kereta Venezia Santa Lucia tuh namanya Ferroviara dan tertulis di peta plus ada juga di petunjuk lokasi di tiap terminal. (ya ampun!).
Terminal Air Ferrovia

Aku sampe sekitar pukul 13.00 di stasiun sementara keretaku berangkat ke Innsbruck, Austria baru sekitar pukul 13.34. Keretanya udah dateng, jadi aku langsung masuk aja deh dan nunggu di kereta sambil mulai ngetik ini…haha. Gimana kelanjutan ceritaku di Innsbruck? Tunggu kelanjutan ceritanya.