Tips jitu membeli rumah

Kalo kalian sekarang pada mulai nabung ato paling gak kepikiran untuk membeli rumah, nah kalian beruntung karena udah nyasar baca artikel ini... Coz hari ini aku lagi baik hati mau bagiin tips jitu membeli rumah...hehe. Oke mari kita mulai...


1. Pertama, kalo kalian mau beli rumah, carilah rumah yang tanahnya luas banget, jangan liat bangunannya tapi luas tanahnya. Mau tuh rumah bangunannya kayak kandang ayam tuh ga masalah, yang penting harus luas. Kenapa?? karena kalo ntar suatu saat kalian punya uang, kalian bisa memperbesar rumah ato mempercantik rumah kalian cz tanahnya luas sejagad raya. Daripada beli rumah bagus tapi lahannya sempit, lebih baik beli rumah jelek dengan lahan luas...hehe.


2. Kalo beli rumah sebaiknya beli rumah bekas karena harganya lebih rumah daripada rumah baru. Contohnya tuh di perumahan. Harga rumah yang baru dan belum ditempati pasti lebih mahal daripada rumah yang udah ditempati dan kemudian dijual lagi, walaupun dengan spesifikasi yang sama persis.


3. Kalo kalian tuh pada ga punya uang banyak untuk beli rumah secara tunai, maka belilah rumah secara kredit. Dijamin ga rugi! Oke lah kalian nyicil rumah sekarang tuh misalnya 3 juta perbulan, nah kalian harus nyicil 15 tahun. Ihhh berasa banyak ya uang 3 juta untuk jaman sekarang?tenang. Ntar 5 tahun ato 10 tahun lagi uang sebanyak 3 juta tuh ga bakal kerasa gede karena nilai uang 3 juta tuh bakal kerasa kayak 1 juta. Dulu duit 100 rupiah jaman gue SD tuh bisa buat beli 4 kue karena harga kuenya masih Rp.25,00...tapi sekarang uang 100 rupiah ga ada harganya kan??nah itu deh ceritanya,,,haha. Kredit rumah tuh kayak bayar SPP di kampus, mau lulus dari kampus 30 tahun lagi pun tetep az SPP ga bakal berubah. Beda kalo kalian nyicil mobil, kalian bakal rugi karena harga mobil setelah beberapa tahun pasti turun, sedangkan harga rumah semakin mahal dari tahun ke tahun.


4. Nah kalo kalian tuh pada pengen rumah yang tanahnya luas berhektar2 tapi budget cuma beberapa jeti, carilah tanah di daerah yang jauh dari peradaban (maksudnya di desaaaaaaaa nan kampuang nan jauh di mato hahaha). Karena harga murah, ya iyalah di pelosok sih hihihi.


5. Punya tanah luas, rumah bagus tapi di pelosok terus kalian bilang,"iiihhh gengsi banget deh tinggal di kampuuung gitu". Tenang,,,ada jalan keluar lain untuk mendapatkan rumah bagus dan luas plus letaknya di tengah kota...haha. "gimana,,,gimana??" teriak kalian meraung-raung (lebaayy gilee hahaha). Caranya sangatlah mudah, kalian cukup jalan-jalan dan tanya-tanya ke orang2 dimana rumah angker, rumah bekas pembunuhan ato rumah bekas orang bunuh diri. Rumah-rumah angker seperti itu walaupun besar, bagus dan berada di tengah kota, pasti harganya sangat murah, coz berhantu haha. Ah kalian cuma butuh duit dikit buat beli rumah plus doa yang banyak dan kalian akan hidup dengan nyaman di rumah berhantu itu. Ato gimana kalo kalian berteman az ma hantunya? Misalnya kalian takut nonton film sendiri di rumah, kalo pas tuh hantu terbang-terbang bersliweran panggil az. Kayak gini contoh dialognya, "eh kunti mau nonton film horor ma gue ga?gue takut nih nih nonton film Tali Pocong Perawan...mau ya?pliss..," dengan menunjukkan tampang memelas. Nah si kunti pasti kasian dan rela nemenin kalian nonton...hahaha.


Nah aku udah kelar cuap cuap kasih tips yang aku bilang jitu ini. Please ya kalian coba tips ini, kalo berhasil kalian kasih tahu biar aku cobain juga tips ini....hihihi.


Ini tips aku...apa tips kalian??? Hehehe






Klagenfurt, 8 November 2011, 07.59 pm

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih atas tips nya :D

Posting Komentar

Ga Koment Ga Dapet Jatah

Share

Widgets

Widgets